Laman

Rabu, 13 Oktober 2010

Cara Membuat Table of Content pada Microsoft Word 2010 ke atas

Bismillah.

Seringkali ketika membuat sebuah makalah atau laporan, kita sangat membutuhkan yang namanya Daftar Isi. Berdasarkan pengalaman, Saya membuatnya secara manul. Menuliskan daftar isinya lalu mencari halaman kemudian menuliskannya, mencari halaman kemudian menuliskannya, begitu seterusnya. Mungkin karena dipacu waktu sehingga tidak sempat mencari yang lebih mudah. Kali ini dengan tools Microsoft Word 2010 (walaupun yang Saya gunakan adalah versi Beta tapi lumayanlah...), Saya akan berbagi sedikit tips agar kejadian yang Saya alami tidak terjadi pada Anda. Karena Saya peduli Anda. Laporan maksudnya. Haha..

Berikut langkah-langkahnya:
1. Pastikan Anda membuat Daftar Isi di akhir pengerjaan makalah atau laporan.
2. Blok beberapa kata yang akan dimasukkan dalam daftar isi.
Gambar 1. Blok Beberapa Kata

3. Klik tab References > table of contents > add text. Pilih jenis levelnya. Level 1 untuk Babnya, Level 2 untuk sub bab, dan seterusnya.
Gambar 2. Add text
4. Ulangi langkah 2 dan langkah 3 hingga semua daftar yang akan dimasukkan ke dalam daftar isi telah berhasil dilakukan.
5. Pada halaman daftar isi, klik tab References > table of contents > table of contents. Pilih style yang diinginkan. Maka otomatis tercipta daftar isi dari beberapa judul yang telah kita pilih.
Gambar 3. Create Table of  Contents

Bagaimana?? Mudah kan??


Selamat mencoba.
:-)
_@ruangperjuangan_



Tidak ada komentar:

Posting Komentar